ICE Logo
Cara Berjualan di TikTok: Penuh Kreasi dan Keuntungan yang Menjanjikan

Cara Berjualan di TikTok: Penuh Kreasi dan Keuntungan yang Menjanjikan


Influencer

21 Aug 2023

Bagikan ke:

icon-copylink.png

cara-berjualan-di-tik-tok-penuh-kreasi-dan-keuntungan-yang-menjanjikan

TikTok, platform media sosial yang sedang populer di kalangan remaja, tidak hanya menjadi tempat untuk berbagi video lucu dan tarian menarik.

Bagi sebagian orang, TikTok telah menjadi sarana untuk berjualan dan mempromosikan produk secara mudah dan kreatif.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara berjualan di TikTok serta strategi yang dapat kamu terapkan untuk meraih hasil yang maksimal. Yuk, simak!

1. Membuka Akun Bisnis di TikTok

Untuk memulai berjualan di TikTok, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka akun bisnis. Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu masuk ke aplikasi TikTok dan mengklik tombol "Profil" di pojok kanan bawah.

Lalu, pilih "Bisnis" dan ikuti langkah-langkah selanjutnya untuk melengkapi profil bisnismu. Dengan membuka akun bisnis, kamu dapat mengakses berbagai fitur khusus yang tidak tersedia untuk pengguna biasa.

Baca Juga: Tips Memanfaatkan Audio TikTok untuk Keberhasilan Campaign Digital

2. Membangun Branding yang Menarik

Saat berjualan di TikTok, penting bagi kamu untuk memiliki branding yang menarik agar produkmu dapat dikenali dan diingat oleh pengguna TikTok.

Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah dengan membuat konten yang kreatif dan unik. Kamu bisa membuat video dengan gaya yang unik, membuat pengguna penasaran, dan menggabungkan musik yang sedang tren. Pastikan produkmu menjadi fokus dalam setiap video yang kamu buat.

Baca Juga: 5 Trik Menjadi TikTok Influencer yang Sukses dan Hasilkan Cuan!

3. Menggunakan Fitur-Fitur Spesifik TikTok

TikTok memiliki beberapa fitur spesifik yang dapat kamu manfaatkan untuk memperkuat promosi bisnismu. Salah satunya adalah "Link di Bio".

Fitur ini memungkinkan kamu untuk menambahkan link langsung ke website atau platform penjualan lainnya di dalam bio profil TikTokmu.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan fitur "duet" dan "react" untuk berinteraksi dengan pengguna TikTok lainnya, serta menggunakan fitur "Hashtag Challenges" untuk meningkatkan visibilitas konten bisnismu.

Berjualan di TikTok bisa menjadi pilihan yang cerdas dan menguntungkan untuk mempromosikan produk bisnismu. Untuk membuat promosi kamu makin kuat, bisa juga memanfaatkan jasa influencer lho!

Jika kamu ingin menemukan influencer dengan tarif bersaing untuk promosi brand kamu, coba cek website ICE (Indonesia Creators Economy). ICE adalah platform content creator terkemuka di Indonesia, yang memungkinkan pemilik brand menemukan rekomendasi influencer terbaik di Indonesia!

ice-idn-call-to-action.png

ice-idn-call-to-action-creator.pngice-idn-call-to-action-brand.png

 


Bagikan ke:

icon-copylink.png

Artikel Terbaru

Lihat Semua
ICE Logo
ice.controller@idntimes.com

Informasi

Tentang Kami

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

FAQ

Artikel ICE

Ikuti Kami

Instagram

Unduh Aplikasi

Get It On GooglePlayDownload on the App Store