ICE Logo
Tips Memanfaatkan Audio TikTok untuk Keberhasilan Campaign Digital

Tips Memanfaatkan Audio TikTok untuk Keberhasilan Campaign Digital


Influencer Marketing

28 Aug 2023

Bagikan ke:

icon-copylink.png

audio-tiktok.jpg

Selain konten yang menarik, pemilihan audio TikTok kini menjadi salah satu komponen penting yang menentukan keberhasilan sebuah campaign di media sosial.

Kamu mungkin telah mendengar tentang influencer marketing dan bagaimana TikTok telah menjadi platform yang mendominasi pasar remaja bahkan dewasa hingga saat ini. 

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi mengapa audio TikTok menjadi begitu penting dalam strategi pemasaran, bagaimana memanfaatkannya secara efektif, dan beberapa contoh sukses dari kampanye audio TikTok dalam strategi influencer marketing.

Audio TikTok dalam influencer marketing

Audio TikTok bukan hanya sekadar latar belakang musik dalam video pendek. Audio TikTok memiliki daya tarik emosional dan dapat mengkomunikasikan pesan dengan cara yang unik dan menarik.

Generasi Z, yang merupakan mayoritas pengguna TikTok, sangat responsif terhadap tren audio yang sedang populer.

Dengan menggunakan audio TikTok dalam kampanye influencer marketing, kamu dapat lebih mudah terhubung dengan audiens targetmu, mengkomunikasikan merekmu, dan menciptakan pengalaman yang lebih mendalam.

Baca Juga: Endorsement itu Apa Sih? Ini Arti dan Cara Mendapatkannya

Audio TikTok adalah pencipta tren

Tidak dapat dipungkiri bahwa audio TikTok telah berdampak besar pada tren yang muncul di platform ini. Lagu atau suara tertentu bisa menjadi viral dalam hitungan hari berkat para kreator yang menggunakan audio tersebut dalam video kreatif mereka.

Terkadang, sebuah tantangan tari (dance challenge) atau mimik wajah bisa lahir berkat sebuah audio yang sedang tren. Audio TikTok tidak hanya sekadar pelengkap video, tetapi juga merupakan katalisator bagi tren yang menular di hampir semua kalangan.

Dulu, hanya para selebriti dan musisi yang bisa menciptakan musik dan efek suara yang populer. Namun, dengan adanya tren audio TikTok ini, siapa pun bisa menjadi kreator konten dengan audio yang unik. 

Baca Juga: Mengenal Apa itu Exposure dan Manfaatnya untuk Bisnis Kamu

Tips memanfaatkan audio TikTok untuk campaign

Menggabungkan kekuatan audio yang menarik dengan kreativitas influencer, kamu dapat menciptakan campaign yang efektif dan mendalam dalam menjangkau calon audiens.

Berikut beberapa tips memilih audio TikTok yang bisa kamu coba:

  1. Pemilihan audio yang tepat
    Pemilihan audio yang relevan dengan pesan kampanye dan target audiens sangat penting. Audio yang sedang tren atau memiliki pesan yang sesuai dengan merekmu akan membantu kampanyemu lebih dikenal oleh lintas generasi.
  2. Kreativitas dalam konten
    Ajak influencer untuk membuat konten yang unik dan menarik dengan menggabungkan audio dengan gaya mereka sendiri. Kamu bisa mendukung mereka dengan ide-ide kreatif untuk menjaga konsistensi pesan merek.
  3. Tantangan dan hashtag
    Campaign challenge dengan audio TikTok dapat menjadi cara yang efektif untuk membuat konten pengguna berkembang secara organik. Gunakan hashtag yang unik dan mudah diingat agar lebih banyak orang dapat mengikuti dan berpartisipasi.
  4. Pengaruh emosional
    Audio TikTok seringkali memiliki pengaruh emosional yang kuat. Kamu dapat memanfaatkan ini dengan merancang kampanye yang mengandung pesan yang mendalam atau inspiratif, sehingga audiens terhubung secara lebih mendalam dengan merekmu.

Audio TikTok telah membuka peluang baru dalam dunia pemasaran digital dan influencer marketing. Jika kamu sedang mencari influencer TikTok dengan tarif bersaing untuk promosi brand kamu, coba cek website ICE (Indonesia Creators Economy). ICE adalah platform content creator terkemuka di Indonesia, yang memungkinkan pemilik brand menemukan rekomendasi influencer terbaik di Indonesia!

ice-idn-call-to-action.png

ice-idn-call-to-action-creator.pngice-idn-call-to-action-brand.png


Bagikan ke:

icon-copylink.png

Artikel Terbaru

Lihat Semua
ICE Logo
ice.controller@idntimes.com

Informasi

Tentang Kami

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

FAQ

Artikel ICE

Ikuti Kami

Instagram

Unduh Aplikasi

Get It On GooglePlayDownload on the App Store