ICE Logo
5 Influencer Otomotif Indonesia Terbaik untuk Endorsement di 2024

5 Influencer Otomotif Indonesia Terbaik untuk Endorsement di 2024


Influencer

02 May 2024

Bagikan ke:

icon-copylink.png

influencer-otomotif-indonesia.jpg

Influencer otomotif telah menjadi bagian penting dalam industri kendaraan bermotor di Indonesia. Mereka tidak hanya menguasai jalan, tetapi juga media sosial, dengan jutaan pengikut yang setia menantikan setiap konten yang mereka bagikan. 

Dengan gaya yang unik dan keahlian dalam merangkai kata, para influencer ini mampu menghidupkan kembali gairah akan kendaraan bermotor. Dari ulasan mobil hingga tips perawatan motor, mereka memainkan peran penting dalam membentuk opini dan memandu keputusan pembelian.

Karena peran besarnya inilah, tak jarang para pemilik brand menggaet mereka untuk mempromosikan produk-produk otomotif. Jika kamu sedang mencari rekomendasi influencer otomotif terbaik untuk endorsement, kami punya rekomendasinya untuk kamu!

Influencer otomotif Indonesia terbaik untuk endorsement di 2024

Di luar sana ada banyak nama-nama influencer yang bergerak di bidang otomotif. ICE telah merangkum beberapa nama terbaik, yang jasanya bisa langsung kamu beli di ICE Website. Berikut daftarnya!

1. Ridwan Hanif Rahmadi

image.png

Ridwan Hanif merupakan salah satu mega influencer yang fokus di konten otomotif. Ia memiliki lebih dari 3 juta subscriber di Youtube, lebih dari 1 juta followers di Instagram, dan ratusan ribu followers di Tiktok dan Twitter.

Dengan basis followers yang besar ini, tak heran kalau Ridwan Hanif kerap kali diajak bekerjasama oleh brand-brand besar di Indonesia. Harga endorse Ridwan Hanif sendiri berkisar di harga puluhan hingga ratusan juta rupiah.

2. Saonone Motovlog

image.png

Putut Wijanarko atau lebih dikenal dengan nama akun Saonone Motovlog adalah seorang konten kreator serta motorcycle enthusiast yang kerap membuat konten otomotif mulai dari modifikasi, review produk, hingga tips dan trik riding.

Ia memiliki lebih dari 82 ribu followers di Instagram dan lebih dari 300 ribu subscriber di Youtube. Kontennya banyak disukai karena gayanya yang unik dan khas. Harga endorse Saonone Motovlog masih sangat terjangkau, dan bisa kamu beli mulai dari 1 jutaan saja.

BACA JUGA: Rekomendasi Chef Terbaik Indonesia untuk Endorse di 2024

3. Aldo Virgadana

image.png

Rekomendasi influencer otomotif Indonesia berikutnya ada Aldo Virgadana, yang juga salah satu mega influencer di Tiktok dengan lebih dari 3 juta followers. Selain Tiktok, ia juga aktif di Instagram dan Youtube dengan ratusan ribu followers.

Di Tiktoknya, Virgadana sering membagikan konten vox pop yang menanyakan berbagai macam pertanyaan terkait otomotif ke orang random yang ditemuinya. Harga endorse Virgadana ini sangat beragam tergantung sosial media yang kamu pilih, harga termurahnya bisa kamu beli mulai 600 ribuan saja lho.

4. Rafito Humam

image.png

Rafito Humam adalah salah satu influencer otomotif yang kerap membagikan konten tentang modifikasi mobil atau motor, review kendaraan terbaru, hingga update di bidang teknologi.

Kontennya ini berhasil menggaet hampir 200 ribu followers di Tiktok dan lebih dari 14 ribu followers di Instagram. Harga endorse Rafito Humam ini boleh dibilang masih sangat terjangkau. Kamu bisa membeli jasa Rafito di platform ICE mulai dari 600 ribuan saja.

BACA JUGA: 4 Cara Membuat Campaign di Website ICE dengan Mudah

5. Rilo Albar 

image.png

Rekomendasi terakhir ada Rilo Albar, pemilik akun Instagram @17th.visuals yang memiliki hampir 50 ribu followers. Rilo bukanlah seorang influencer otomotif yang membuat konten review kendaraan atau teknologi otomotif.

Ia adalah seorang fotografer yang memiliki ketertarikan pada fotografi otomotif. Melalui Instagram @17th.visuals, Rilo sering membagikan foto-foto mobil hasil jepretannya. Harga endorse Rilo untuk akun Instagram @17th.visuals bisa kamu beli mulai dari 1 jutaan saja lho.

Nah itu dia 5 rekomendasi influencer otomotif Indonesia terbaik 2024 yang bisa kamu beli jasa endorsenya melalui ICE website. Kamu bisa menemukan rekomendasi influencer lain di sini ya!

ice-idn-call-to-action.png

ice-idn-call-to-action-creator.pngice-idn-call-to-action-brand.png


Bagikan ke:

icon-copylink.png

Artikel Terbaru

Lihat Semua
ICE Logo
ice.controller@idntimes.com

Informasi

Tentang Kami

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

FAQ

Artikel ICE

Ikuti Kami

Instagram

Unduh Aplikasi

Get It On GooglePlayDownload on the App Store